:: Humas | Pemkab Penajam Paser Utara ::

Register

Bupati, Umat Islam Telah Dihadapkan Berbagai Tantangan

Bupati, Umat Islam Telah Dihadapkan Berbagai Tantangan

Penajam-Di tengah derasnya arus perubahan yang menyiratkan kehidupan hedonis dan matrealistis islam mengalami problema dan tantangan. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten PPU, bekerjasama dengan pemerintah daerah Penajam Paser Utara gelar silahturahmi sekaligus diskusi ilmiah yang merumuskan pemecahan masalah Pemikiran Islam Klasik dan Kontemporer.

Sejalan dengan hal ini, Bupati Yusran Aspar mengakui ¬†globalisasi telah menghadapkan umat islam tergelincir akidah, karena munculnya pemikiran sesat, konflik aliran sampai isu terorisme serta adanya Negara Islam Irak dan Suriah (Islamic State and Syiria/Isis).”gerakan mengatas namakan islam namun cara-caranya bertentangan dengan syariat Islam,”katanya.

Diselengarakanya silahturahmi dan diskusi oleh tokoh-tokoh islam. Ia mengharap dapat menyatukan misi dan tujuan , yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten PPU yang sejahtera, berkuwalitas, mandiri, dalam kehidupan damai, berkeadilan dan agamis.Umat islam harus kembali kepemikiran yang kontruktif dan dapat membatu memecahkah permaslahan sesuai dengan ajaran al-qur’an,”kita akan selamat dunia akhirat,”tutupnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Paripurnan DPRD Penajam Paser Utara pada Rabu(25/2) di hadiri Oleh Plt Sekda Tohar MM, Perwira Penghubung TNI/ Polri serta sejumlah Kepala Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten PPU. sedangkan narasumber silahturahm dan diskusi ilmia dengan tema pemikiran islam klasik dan kontempore adalah Prop.Dr Samsul Bakri Andi Galigo selaku Dirktur Peneliti Ahli Sunnah Wal Jamaah dari Universitas, Brunei Darusallam.

¬© 2015 Kehumasan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur Telepon : 0542 7211400 Fax : 0542 7211515 e-Mail : [email protected]

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?