:: Humas | Pemkab Penajam Paser Utara ::

Register

Penutupan Pelatihan Seni Musik Tradisional

Penutupan Pelatihan Seni Musik Tradisional dan Pembuatan Pakaian Carnaval

Penajam- Setelah menjalani karantina selama 5 hari, Sekertaris Dinas Perhubungan dan Kebudayan Wagiman, menutup pelatihan seni musik, tari tradisional dan pelatihan pembuatan pakain carnaval 2015 di hotel Al-Banjari pada Senin ( 23/2)

Dihadapan puluhan peserta pelatihan, Wagiman mengucapkan apresiasi  melihat kerjasama yang di lakukan oleh instruktur dan peserta pelatihan. “meraka sangat kompak dan mampu berkolaborasi dengan baik,”katanya.

Ia meminta, agar ilmu yang telah di peroleh  saat pelatihan dapat di kembangkan sehingga krestifitas bermain musik dan tari lebih menarik. Selain itu, Ia juga mengharap kepada peserta disain pakain carnaval mampu menciptan tema- tema yang lain, dengan mengakat kekeyaan alam di PPU,” bukan hanya biota laut saja, namun masih bayak tema yang menarik seperti wisata magrove.”jelasnya.

Wagiman menuturkan, pelaku seni  membutuhkan mengkosep nilai-nilai seni budaya tradisonal yang kreatif  dan inovatif . hal ini bisa terwujud jika pelaku seni mau belajar dengan serius.”pengalaman dari pelatihan ini adalah dasar untuk kita lebih berkreasi,”tutupnya.

Senada juga di utarakan oleh, Indaruwati instruktur disain pakaian carnval, yang mengatakan, Kabupaten PPU sangata luar biasa, karena Pemerintah Daerah menangapi serius keberada pelaku seni. Hal ini memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit namun, jika di kosep secara menarik maka hasilnya akan lebih besar.

Ia mengharap agar kegiatan ini dapat di jadikan event tahunan karena dengan tari musik, serta baju karnaval PPU akan di kenal di daerah lain,” hanya dengan ini lah wisatawan mau berkujung ke PPU,”tutupnya(#savehajilulungterus)

© 2015 Kehumasan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur Telepon : 0542 7211400 Fax : 0542 7211515 e-Mail : [email protected]

Top Desktop version

twn Are you sure that you want to switch to desktop version?